Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Serahkan Seekor Kukang Ke BKSDA Pos Jaga Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Juli 2020 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang warga bernama Ida Rahmadhanniati, menyerahkan seekor Kukang kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit. 

"Kami menerima seekor kukang dari warga Tidar 6, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang," ujar Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit Muriansyah, Selasa, 28 Juli 2020. 

Kukang tersebut baru 1 hari dipeliharanya. Yang bersangkutan mendapatkan hewan dilindungi itu dari sang ayah yang diberikan warga di Kelurahan Baamang Hulu. 

Kemudian, segera meminta agar BKSDA Pos Jaga Sampit melakukan evakuasi karena mengetahui bahwa hewan tersebut dilindungi.  

"Setelah mendapatkan laporan tersebut, kami langsung ke lokasi dan melakukan serah terima dengan warga tersebut," kata Muriansyah. 

Muriansyah mengapresiasi warga tersebut yang secara sadar dan sukarela menyerahkan hewan dilindungi. Dia berharap, itu bisa menjadi contoh bagi warga lainnya, jika menemukan atau memelihara satwa dilindungi. 

"Mudah-mudahan kesadaran warga untuk tidak memburu dan memelihara satwa langka semakin meningkat, dan tidak ada lagi satwa yang dibunuh atau dipelihara tanpa izin," harap Muriansyah. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru