Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Mulai Distribusikan Seragam Gratis Untuk Pelajar SD

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 Juli 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kobar, mulai menyalurkan seragam gratis bagi peserta didik baru, khususnya pelajar tingkat sekolah dasar (SD), baik negeri maupun swasta.

Kepala Dinas Dikbud Kobar Rosehan Pribadi melalui Kepala Bidang Pembinaan SD Muhammad Alamsyah mengatakan, pendistribusian seragam gratis untuk peserta didik baru tingkat SD mulai dilakukan ke seluruh kecamatan di Kobar. Sementara untuk Kecamatan Arut Selatan, masih proses pengerjaan oleh penyedian karena melalui proses lelang.

"Penyaluran seragan gratis peserta didik baru tingkat SD, melalui Dinas Cabang yang kemudian disalurkan kesekolah masing - masing," ujarnya, Selasa, 28 Juli 2020.

Alamsyah mengatakan, total peserta didik baru tingkat SD baik negeri maupun swasta berjumlah 4.379 peserta didik yang tersebar di 203 sekolah di Kobar. Peserta didik baru yang paling banyak berada di Kecamatan Arut Selatan dengan jumlah mencapai 1.688 peserta didik baru.

"Angka tersebut, bisa bertambah karena biasanya di desa-desa selalu ada penambahan murid," katanya.

Untuk seragam gratis ini, peserta didik baru akan menerima 3 stel yakni seragam merah-putih, seragam pramuka lengkap dan seragam batik khas Kobar. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru