Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpolair Polres Kapuas Beri Penyuluhan ke Nahkoda Kapal Antisipasi Laka Air

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Juli 2020 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satpolair Polres Kapuas memberikan penyuluhan kepada para nahkoda kapal yang bersandar di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan air, pada Kamis, 30 Juli 2020.

Personel Satpolair melakukan pemeriksaan kapal sesuai daftar cek list kelengkapan kapal, sehingga dalam berlayar selalu mengutamakan keselamatan penumpang.

Kasatpolair AKP Krisistya Artantyo Octoberna mengatakan, selain melakukan pemeriksaan, anggota juga melakukan penyuluhan, dan imbauan kepada nahkoda kapal agar melengkapi alat keselamatan saat berlayar seperti life jaket dan life bouy sesuai aturan.

"Kami mengingatkan pada saat melaut agar mengecek mesin kapal dan kondisi kapal apakah sudah siap untuk melaut serta mengecek kesehatan kita sebelum berangkat melaut dan jangan paksaan jika kondisi kurang baik," kata Krisistya, seusai kegiatan.

Lebih lanjut, ia mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman pengetahuan kepada masyarakat bahwa begitu pentingnya melengkapi alat keselamatan berlayar guna menjaga diri di saat cuaca buruk.

“Kami mengarahkan masyarakat agar lebih patuh dan taat dalam aturan saat berlayar seperti melengkapi dokumen kapal, membuat nama kapal serta melengkapi alat keselamatan,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru