Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Parenggean Diminta Bantu Gugus Tugas

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Juli 2020 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masyarakat di Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diminta agar membantu Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, untuk mengantisipasi terjadinya klaster baru di daerah tersebut. 

Hal itu disampaikan karena di Kecamatan Parenggean sedang mengalami peningkatan. Bahkan saat ini masih ada 10 orang yang diisolasi akibat positif Covid-19 di wilayah tersebut. 

"Dalam beberapa waktu terakhir ini, Parenggean mengalami lonjakan kasus Covid-19. Sehingga ini menjadi perhatian kami, dan tentunya bantuan masyarakat," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Rabu, 30 Juli 2020. 

Dirinya berharap agar masyarakat di Parenggean harus menjalankan protokol kesehatan. Karena hal itulah yang harus diterapkan, guna mengantisipasi terpaparnya Covid-19. 

"Yang harus dilakukan masyarakat adalah upaya antisipasi, dan protokol kesehatan adalah upaya awal menjaga diri kita," kata Supian. 

Masyarakat yang tekonfirmasi positif tersebut memiliki riwayat perjalanan ke Banjarmasin dan juga Palangka Raya. Mereka ke daerah zona merah tersebut, untuk melakukan bisnis. 

"Jadi kami harap bagi pelaku bisnis bisa menahan diri dulu bepergian ke zona merah. Kalaupun penting, bisa berkomunikasi melalui telepon atau mendia dalam jaringan lainnya agar tidak terjangkit Covid-19," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM//B-7)

Berita Terbaru