Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Beli Hewan Kurban dari Peternak Lokal untuk Hidupkan Perekonomian

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 30 Juli 2020 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyalurkan bantuan hewan kurban ke seluruh kabupaten/kota. Dan hewan kurban itu dibeli dari peternak lokal di Kalteng.

Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri mengatakan, hal tersebut berdasarkan instruksi Gubernur Sugianto Sabran agar pengadaan hewan kurban dari peternak lokal di Kalteng.

"Jadi sapi yang kami adakan ini berasal dari peternak di Kalteng. Itu sebagai upaya menggerakan perekonomian di Kalteng," kata Fahrizal Fitri saat penyerahan hewan kurban kepada masyarakat Kobar, Kamis, 30 Juli 2020.

Secara keseluruhan untuk kabupaten/kota se Kalteng, jumlah bantuan kurban sebanyak 355 ekor sapi. Pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Gubernur Kalteng kepada masyarakat saat pandemi covid-19.

Sehingga diharapkan, hewan kurban ini dapat betul-betul dimanfaatkan dan disampaikan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi dampak covid-19 dan banjir.

Fahrizal Fitri juga turut prihatin atas musibah banjir yang terjadi pada sejumlah wilayah di Kabupaten Kobar. Pemmrov mendorong agar pemerintah Kobar dapat mengatasi musibah ini dengan sebaik-baiknya, serta meminta agar kewaspadaan terhadap covid-19 terus digalakkan dengan selalu menereapkan protokol kesehatan.

"Kami juga berpesan agar warga hendaknya memohon doa kepada Allah SWT agar daerah kita ini senantiasa dalam keadaan aman, harmonis, dan segera terhindar dari pandemi covid-19 maupun musibah lainnya," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru