Lapas Palangka Raya Berkurban 6 Sapi dan 3 Kambing

  • Oleh Budi Yulianto
  • 01 Agustus 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palangka Raya berkurban 6 sapi dan 3 kambing. Penyembelihan kurban dilakukan pada Sabtu, 1 Agustus 2020. 

"Totalnya ada 6 sapi, 3 dari internal (pegawai Lapas) dan 3 sumbangan dari luar. Kemudian untuk kambing ada 3, 2 dari internal satunya dari luar," kata Kepala Lapas, Chandran Lestyono. 

Proses penyembelihan hewan kurban yang juga melibatkan warga binaan itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya menggunakan masker. 

Kalapas menuturkan, khusus kurban dari internal, itu merupakan bentuk kepedulian pegawai dengan cara menabung. Menurutnya, ketika seseorang memiliki niat besar untuk berbagi, semua hal tidak sulit meskipun saat ini di tengah pandemi Covid-19. 

Untuk daging kurban, Kalapas memastikan semua warga binaan dapat. Sisanya dibagikan kepada pihak yang berkurban, pegawai dan lingkungan sekitar. 

"Untuk total warga binaan disini ada 705. Kasus paling banyak narkoba yang hampir sekitar 65 persen. Sedangkan kapasitas sekitar 633. Tapi nanti akan dihitung ulang terkait kapasitas dalam ruangan," tutur Kalapas didampingi Kepala Seksi Bimbingan Narapidana Anak Didik, Tigor Immanuel Hutabalian. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru