Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anies Ingin DKI Jadi Rujukan Pemeriksaan PCR bagi Kota Lain

  • Oleh Teras.id
  • 02 Agustus 2020 - 11:31 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Pemprov DKI di Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, hari ini, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Dalam kunjungannya Anies melihat langsung pengujian sampel tes PCR hingga mendapatkan hasil akhir pemeriksaan Covid-19.

“Karena ini (hasil tes Covid-19) selalu dibicarakan, dibahas, dan alhamdulilah apa yang dibangun jejaring Labkesda ini sekarang menjadi ujung tombak terpenting di dalam menghadapi wabah yang sama-sama kita hadapi," kata Anies melalui keterangan tertulisnya.

Labkesda DKI Jakarta adalah salah satu UPT Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta yang ditetapkan Menteri Kesehatan menjadi salah satu laboratorium pemeriksaan sampel Covid-19 berbasis PCR.

Gubernur Anies menyatakan mengapresiasi kinerja petugas kesehatan atas totalitasnya dalam melakukan pengujian sampel sehingga DKI Jakarta mampu memiliki kapasitas testing empat kali lipat dari standar yang ditetapkan WHO.

“Saya datang ke sini ingin melihat langsung dan mengucapkan terima kasih langsung kepada Ibu/Bapak yang sudah bekerja luar biasa selama beberapa bulan ini.”

Anies berharap masyarakat dapat mengetahui upaya yang Labkesda dalam pengujian sampel. Lebih lagi metode yang dilakukan di Labkesda DKI Jakarta dapat menjadi rujukan bagi daerah lain.

“Kalau lihat bulan Maret sungguh tidak terbayangkan sekarang kita bisa melakukan testing sebanyak ini. Sebuah kegiatan yang dulunya tak dikejar waktu, kini kecepatan dan volume menjadi penentu," ujarnya.

Menurut Anies DKI tidak segan membagi pengalaman dalam pemeriksaan Covid-19 agar daerah lain mengikuti jejak DKI dalam melakukan pelacakan dengan tes seka.

Anies berpesan kepada seluruh petugas kesehatan yang bekerja di Laboratorium agar terus menjaga integritas dan kesehatan diri masing-masing. (TERAS.ID)

Berita Terbaru