Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Beri Nama dan Rilis Penyu Sisik di TWA Tanjung Keluang

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 Agustus 2020 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam kegiatan monitoring kawasan wisata pasca dibukanya kembali aktivitas pariwisata di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Bupati Nurhidayah dan rombongan juga mengunjungi Taman Wisata Alam (TWA) Tanjung Keluang, Minggu 2 Agustus 2020.

Dalam kegiatan ii bupati juga melepaskan tukik atau anak penyu dan penyu sisik dewasa yang diberinya nama Hidayah.

"Setelah hampir 5 bulan aktivitas wisata di Kobar terpaksa ditutup sementara akibat pandemi Covid-19 dan saat ini sudah mulai dibuka kembali," jelasnya.

Tentu menurut bupati penutupan sementara aktivitas wisata tersebut berdampak pada menurunnya perekonomian masyarakat yang menggantungkan hidupnya pada bisnis pariwisata.

"Karena itulah monitoring kami hari ini untuk mengetahui dan memantau kegiatan masyarakat dibeberapa objek wisata diantaranya Pantai Kubu dan TWA Tanjung Keluang terkait bagaimana penerapan protokol kesehatan ditempat tersebut," jelasnya.

Selain itu dalam momen ini pihaknya juga melakukan kegiatan pelepasliaran atau rilis tukik dan penyu sisik dewasa.

"Seperti kita ketahui TWA Tanjung Keluang merupakan salah satu tempat persinggahan penyu untuk bertelur. Kita harus bersama-sama menjaga ekosistem lingkungan dan tidak melakukan penangkapan penyu sisik dan hijau karena satwa tersebut saat ini tergolong langka," jelasnya.

Dengan menjadi lokasi persinggahan penyu untuk bertelur tentu lokasi ini bisa dikatakan merupakan salah satu potensi wisata di Kobar.

"Harapannya keberadaan penyu tetap lestari dan masyarakat sekitar kawasan tersebut juga mendapat manfaat dari aktivitas pariwisata," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru