Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Haul ke 17 Pengasuh Pondok Pesantren Darul Amin Sampit Dihadiri Ribuan Jemaah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Agustus 2020 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Haul ke 17 Pengasuh Pondok Pesantren Darul Amin Sampit KH Muhammad Abrar Dahlan dihadiri ribuan jemaah dari Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Ribuan jemaah memadati masjid di pondok pesantren tersebut. Selain itu juga memenuhi asrama para santri laki-laki dan santri perempuan dan sejumlah tenda yang disediakan oleh pihak pondok.

Pada haul ke 17 ini diawali dengan pembacaan maulid habsi, setelah itu pembacaan manakib KH Muhammad Abrar Dahlan oleh Pimpinan Ponpes Darul Amin.

Lalu dilanjutkan kesan dan pesan oleh murid almarhum Ustadz Zainudin dan ceramah pertama oleh KH Rabbani dari Pamangkih, serta Al Habib Mustofa Al Hadar.

Dalam ceramahanya Habib Mustofa berpesan kepada jemaah agar jangan pelit dalam bersedekah. Karena berkah dari bersedekah sangat besar, baik untuk dunia maupun akhirat kelak.

"Allah tidak melarang manusia menjadi kaya. Namun kekayaan harus digunakan untuk memabntu dan untuk berjuang di jalan Allah," ujarnya.

Habib Mustofa juga mengatakan dalam menhejar dunia boleh-boleh saja, namun harus ingat kepada siapa yang menciptakan umat manusia di dunia ini dan tujuan hidup manusia harus diperhatikan, yakni untuk mendapat keberkahan kepada Allah.

"Saya berpesan agar manusia harus mengikuti dan mentauladani Nabi Muhammad. Jangan sampai lupa, hanya karena kita ingin mengejar dunia," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/)

Berita Terbaru