Polres Kobar Tetap Lakukan Penyemprotan Meski di Hari Libur

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 Agustus 2020 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Polres Kotawaringin Barat (Kobar) seakan tidak mengenal lelah dalam menjalankan tugas. Seperi pada Minggu, 2 Agustus 2020. 

Mereka tetap bertugas melakukan penyemprotan disinfektan meskipun di hari libur. Penyemprotan menggunakan satu unit kendaraan AWC. Itu dilakukan demi mencegah penyebaran Covid-19. 

Menurut Kapolres Kobar, AKBP Dharma Ginting, penyemprotan disinfektan dilakukan mengingat kasus pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kobar terus meningkat.

"Penyemprotan disinfektan dilakukan di beberapa titik yang ada di Kecamatan Arut Selatan (Arsel). Meski hari libur, kami coba mengakomodir petugas untuk tetap bekerja di lapangan menyemprotkan disinfektan," ujarnya.

Dharma menyebutkan, penyemprotan disinfektan merupakan salah satu bentuk pelayanan Polri, dalam rangka mencegah penyebaran covid-19, selain melakukan sosialisasi tentang pencegahan.

"Dengan dilakukan penyemprotan disinfektan, diharapkan semoga wabah ini cepat usai dan semua aktifitas dapat berjalan normal dan sebagaimana mestinya," ungkapnya.

Tidak lupa, Kapolres Kobar juga mengimbau masyarakat untuk melakukan social distancing atau physical distancing dengan cara menjaga jarak, mengurangi perjumpaan, menghindari kontak fisik dan rajin mencuci tangan pakai sabun setelah beraktivitas di luar ruangan. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru