Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasangan Yoyo-Madi Pilih Legowo dengan Keputusan KPU

  • Oleh Naco
  • 04 Agustus 2020 - 06:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Setelah dinyatakan tidak memenuhi syarat pasangan bakal calon independen Yoyo Sugeng Triyogo dan Rusmadi Abdullah (Yoyo-Madi) memilih legowo dengan hasil keputusan KPU yang menyatakan keduanya tidak bisa melanjutkan ke tahap berikutnya atau melayangkan gugatan. Dengan demikian pasangan ini resmi gugur.

"Saya, Yoyo Sugeng Triyogo, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh keluarga besar kami, dan keluarga besar Rusmadi Abdullah, Tim Yoyo-Madi, Tim Milenial, dan juga seluruh masyarakat Kotim yang telah menyatakan dukungannya kepada bakal xalon independen Yoyo-Madi, demikian juga kepada nasyarakat Kotim yang belum mendukung. Terima kasih kepada masyarakat yang sudah kenal maupun yang belum kenal," kata Yoyo, Selasa, 4 Agustus dalam rilis yang diterima Borneonews.co.id.

Tidak hanya itu ia juga apresiasi dan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Kotim atas kerja samanya. Serta kepada jajaran Polres Kotim, Kodim, insan media baik cetak, online maupun media televisi atas segala partisipasinya.

Yoyo secara pribadi menyatakan menerima dan legowo atas keputusan tidak berlanjut ketahapan selanjutnya bakal calon independen Yoyo- Madi, yang mana dalam kesempatan perbaikan syarat dukungan lalu pasangan tersebut hanya mampu memenuhi 15.363 berkas dukungan dari 15.720 dukungan sehingga dinyatakan kekurangan 357 berkas

Menurutnya segala usaha telah mereka maksimalkan namun ternyata Allah berkeinginan lain. Pertimbangan  strategi membawa mereka yakin ini adalah jalan yang terbaik untuk mereka dan semuanya.

"Beberapa hari pasca pengumuman Pleno KPU memang kami lebih banyak mengevaluasi dan introveksi segala kekurangan yang kami miliki. Banyak beredar isu dan mungkin ftaming yanh menstate bahwa Yoyo-Madi tiarap, kabur dan lain-lain. Tetapi semua hanyalah asumsi-asumsi yang di bangun tanpa dasar yang baik," tukasnya.

Kepada tim Yoyo-Madi, ia menjelaskan bahwa statement ini bukan sama sekali bahwa dirinya tidak akan berkontribusi untuk kemakmuran masyarakat Kotim. 

"Mungkin jalan dan caranya saja yang berbeda. Banyak program yang mungkin akan tetap kita jalankan meskipun Yoyo-Madi bukan kontestan Pemilukada. Saya Yoyo, tetap cinta dengan Kotim," katanya.

"Keinginan saya yang terbesar adalah bagaimana menjadikan masyarakat Kotim lebih makmur dan sejahtera dengan beberapa program unggulan kita insya Allah ada jalannya, entah kapan Tentunya anya Allah SWT yamg maha memgetahui, namun saya yakin niat baik ada jalannya," tegasnya.(NACO/B-5)

Berita Terbaru