Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenparekraf Lakukan Gerak Rebound di Desa Pilang Bangkitkan Pariwisata Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 04 Agustus 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia atau Kemenparekraf RI, melakukan gerak rebound bersama Pemkab Pulang Pisau di Desa Pilang untuk membangkitkan kembali potensi pariwisata Pulang Pisau di masa pandemi Covid-19. 

"Di Desa Pilang pada hari ini menjadi catatan sejarah membuat rebound untuk pariwisata di Kabupaten Pulang Pisau," kata Direktur Pengembangan Destinasi Regional II Kemenparekraf, Wawan Gunawan kepada awak media, saat kunjungan kerja kegiatan Gerak Rebound Pariwisata di Desa Pilang, Selasa, 4 Agustus 2020.

Wawan mengatakan, Kementerian Pariwisata siap membantu mendukung. Demikian juga Bupati Pulang Pisau yang menurutnya sudah punya komitmen jelas untuk membangkitkan pariwisata dalam era adaptasi kebiasaan baru saat ini. 

"Kami dari Kementerian Pariwisata berterimakasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat juga kepada media yang menggulirkan kepada masyarakat luas bahwasanya di Desa Pilang ini menjadi catatan sejarah membuat rebound," ujar Wawan. 

Dia juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau yang sudah punya komitmen kuat untuk menggali potensi yang ada di wilayahnya tersebut. 

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo menyambut baik dan berterimakasih kepada Kemenparekraf dengan adanya upaya untuk membantu pariwisata di Kabupaten Pulang Pisau agar dapat bangkit kembali. 

"Memang kita saat ini sedang menghadapi pandemi Covid-19, tetapi kita tidak juga berlarut-larut untuk lockdown atau tidak mengerjakan yang harus diselesaikan karena memiliki potensi yang luar biasa," kata Bupati. 

Menurutnya, pariwisata memiliki nilai yang sangat baik sekali buat daerah jika pengelolaan yang dilakukan dengan baik dengan menggerakkan semua sumber daya yang ada. "Salah satunya di Desa Pilang Kecamatan Jabiren Raya ini, yang memiliki potensi untuk diangkat sebagai salah satu objek tujuan dengan adanya kawasan konservasi orangutan dan potensi wisata lainnya," ujat Edy Pratowo.

Hadir dalam gerak rebound pariwisata di Desa Pilang tersebut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah Guntur Talajan, Ketua DPRD Pulang Pisau, tokoh adat dan para pelaku pariwisata di Kabupaten Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-7) 

Berita Terbaru