Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Seruyan Giatkan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 05 Agustus 2020 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Polres Seruyan bersama Polsek jajaran, terus menggiatkan upaya sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polres Seruyan.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro mengatakan, hari ini Polsek Seruyan Hulu menggelar kegiatan sosialisasi di Desa Tumbang Manjul, kecamatan Seruyan Hulu, dengan meminta peran masyarakat untuk menjaga kamtibmas serta mencegah karhutla.

Polsek Hanau, menggelar kegiatan sambang warga di Desa Pembuang Hulu I, untuk memberikan imbauan, agar senantiasa menjaga lingkungan untuk antisipasi bencana kebakaran hutan dan lahan.

“Selain itu personel Polsek Hanau,  juga menyampaikan makmulat Kapolda Kalteng kepada warga setempat,” kata nya,  Rabu, 5 Agustus 2020.

Polsek Seruyan Tengah, juga melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan, serta mengajak warga setempat, untuk berperan dalam upaya pencegahan.

“Masyarakat turut diminta, agar segera menyampaikan laporan, apabila mengetahui dan melihat adanya masyarakat yang melakukan pembakaran hutan dan lahan,” pintanya.

Kapolres Seruyan menambahkan, peran seluruh  komponen masyarakat sangat di harapkan, untuk bersatu padu mencegah terjadinya karhutla di wilayah Kabupaten Seruyan. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru