Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Laporan Kegiatan Perpustakaan di Barito Utara Tahun 2020

  • Oleh Ramadani
  • 05 Agustus 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Barito Utara menyampaikan laporan kegiatan bidang perpustakaan dan pemberdayaan gemar membaca kepada Sekda Jainal Abidin, Rabu, 5 Agustus 2020.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Barito Utara, Edi Nugroho menyampaikan jika pihaknya berhasil mengembangkan perpustakaan ke tingkat yang lebih baik.

Dari sekian bukti di antaranya, perpustakaan Mutiara Ilmu di Desa Trahean yang berhasil meraih juara I lomba perpustakaan desa tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, dan akan mewakili Kalimantan Tengah untuk lomba perpustakaan tingkat nasional pada September 2020.

Selanjutnya, pada lomba bercerita tingkat Provinsi Kalimantan Tengah berhasil menorehkan prestasi yang diraih Azka, siswa SDN Tumpung Laung I Kecamatan Montallat.

Lainnya, ada bantuan ke sejumlah perpustakaan desa dari Perpustakaan Nasional berupa komputer dan smart tv.

“Kemudian, piagam penghargaan perpustakaan kabupaten terbaik dalam kegiatan replikasi mandiri program transformasi layanan perpustakaan berbasis inklusi sosial dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Tengah,” jelasnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru