Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspadai, Murung Raya Muncul Klaster Kantor Covid-19

  • Oleh Trisno
  • 06 Agustus 2020 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Murung Raya (Mura) mengingatkan jajaran pemerintah dan masyarakat mewaspadai penularan Corona di lingkungan perkantoran.

Perwakilan GTPP Covid-19 Mura yang juga Kepala Dinas Kesehatan setempat dr. Suria Siri mengatakan, sudah terjadi penularan di lingkungan perkantoran pemerintah atau klaster kantor.

Hal itu jelasnya terjadi di lingkungan Pemerintah Kelurahan Muara Laung Kecamatan Laung Tuhup, di mana berasal dari salah satu aparaturnya yang tertular dan menularkan rekan kerjanya.

Sehingga jelas mantan direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puruk Cahu ini, aparatur pemerintah harus lebih berhati- hati dan lebih disiplin lagi dalam menerapkan protocol kesehatan di lingkungan kerja karena saat ini penularan Covid-19 bisa terjadi dimana saja.

“Saya ingatkan saat ini penularan di lingkungan kantor sudah terjadi, dan cukup mengkhawatirkan, sehingga aparatur Pemerintah harus waspada, dan selalu menerapkan protocol kesehatan saat beraktifitas di kantor,” jelasnya.

Ia mengatakan, penularan di lingkungan kantor merupakan kasus baru dan menandakan masih ada paratur Pemerintah yang kurang menerapkan protocol kesehatan di lingkungan kerja. Oleh karenanya, semua harus segera memahami kondisi tersebut dan melakukan antisipasi.

Ia mengatakan, Gugus Tugas akan segera melakukan koordinasi dengan seluruh Kepala SOPD, para camat dan luar terkait kondisi tersebut, untuk kembali menekankan kepada jajarannya masing masing agar mematuhi protocol kesehatan.

Termasuk juga melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat, karena saat ini sebenarnya tidak ada istilah kluster atau pusat penularan, karena penularan Covid-19 bisa terjadi dimana saja dan kapan saja, dan siapapun di dekat kita bisa saja sebagai pembaa virus atau diri kita sendiri sebagai penular.

Sehingga kewaspadaan untuk ttetap melindungi diri dan disiplin dalam menerapkan protocol adalah jalan satu satunya untuk mengihdari diri dari penularan Covid-19 yang saat ini sudah menelan dua Koran jia di Kabupaten Mura. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru