Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komunitas Sepeda Berharap di Kobar Ada Fasilatas Trek

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 Agustus 2020 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Semakin banyaknya penghobi gowes atau komunitas sepeda di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mereka mengharapkan adanya trek sepeda permanen yang dapat digunakan setiap saat.

Salah satu pendiri komunitas sepeda Go-Rame Padli Noor menyampaikan, kegiatan bersepeda mulai ramai di Pangakalan Bun. Namun belum memilki trek khsusus sepeda, mudah - mudahan pemerintah daerah dapat memfasilitasinya.

"Harapan kita mewakili seluruh komunitas sepeda di Pangkalan Bun, mudah - mudahan pemerintah daerah dalam hal ini bisa membangun atau menyiapkan satu fasilitas seperti bike fast, road bik dan lainnya. Guna memajukan kegiatan bersepeda di Pangkalan Bun," ujarnya, usai mengikuti kegiatan Gowes Pengantar Tugas Kapolres Kobar, Minggu, 9 Agustus 2020.

Selanjutnya, dengan adanya fasilitas trek sepeda maka kecintaan masyarakat terhasap olahraga sepeda akan meningkat, dan sisi positifnya akan melahirkan atlet olahraga sepeda dari Kobar.

Selain itu juga, dapat menggelar kegiatan sepeda dengan agenda yang besar. Seperti tour sepeda, dimana muaranya adalah pada promosi lokasi wisata yang ada di Kobar.


"Mudah - mudahan ini dapat direspon positif oleh pemerintah daerah, sehingga selain menambah semangat untuk bersepeda, juga dapat mengeksplor wisata yang ada di Kobar," ungkapnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru