Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Dusun Tengah Bagi Bendera Gelorakan Semangat Nasionalisme

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 Agustus 2020 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT RI ke-75, Polsek Dusun Tengah Barito Timur membagikan bendera merah putih kepada masyarakat di wilayah hukum polsek.

Kapolsek Dusun Tengah Iptu Nurheriyanto Hidayat menjelaskan, pembagian bendera dilakukan untuk menggelorakan semangat nasionalisme dan cinta tanah air di tengah masyarakat.

"Selain membagikan bendera secara gratis, anggota kami juga terus mengkampanyekan pemasangan bendera merah putih di rumah-rumah warga dan perkantoran," katanya di Ampah, Minggu, 9 Agustus 2020.

"Jika bukan kita selaku warga negara Indonesia yang bersemangat menggelorakan arti kemerdekaan, siapa lagi Pengibaran bendera adalah wujud kecintaan kita kepada tanah air dan penghargaan atas jasa-jasa pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan," imbuh Nurheriyanto.

Sementara itu, Kasi Humas Polsek Dusun Tengah Aipda Yotry F Herady yang ditemui saat membagikan bendera menambahkan bahwa kegiatan membagikan bendera dilaksanakan dengan tujuan mengingatkan kembali kepada masyarakat selaku warga negara bahwa kemerdekaan Indonesia bukanlah hasil pemberian.


"Kemerdekaan ini merupakan proses perjuangan yang sangat panjang sehingga bisa kita nikmati hingga saat ini. Karena itu, kewajiban kita untuk menggelorakan semangat nasionalisme dan cinta tanah air," ujarnya.

Menurutnya, diharapkan sebelum perayaan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2020 nanti, seluruh penjuru wilayah Indonesia diwarnai dengan merah putih. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru