Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Produksi Sedan Sport Kompak Subaru BRZ Dihentikan

  • Oleh Teras.id
  • 09 Agustus 2020 - 21:00 WIB

TEMPO.COJakarta - Perusahaan otomotif Jepang, Subaru, menyatakam berhenti menerima menjual built-to-order untuk model sedan BRZ.

Perusahaan mengatakan pesanan baru hanya akan dipenuhi dengan stok yang ada di dealer.

Subaru mengumumkannya melalui situs Subaru Jepang. Itu artinya produksi mobil sedan coupe sport BRZ secara resmi berakhir.

Subaru telah meluncurkan beberapa edisi khusus di pasar yang berbeda untuk coupe sport kompak.

Menanggapi penghentian produksi BRZ, Subaru Amerika Serikat menjawab, "Tidak ada komentar saat ini."

Adapun Subaru Inggris menyatakan, "Produksi Eropa untuk BRZ telah berakhir."

Perwakilan Toyota AS mengabarkan bahwa pesanan untuk model GT86 2020 masih dibuka tapi akan memasuki akhir produksi pada musim gugur tahun ini.

Sebelumnya, Subaru dan Toyota dilaporkan akan merilis BRZ dan GR86 baru pada musim panas 2020. Tapi karena pandemi Covid-19 rencana itu ditunda. Model-model baru ini kemungkinan akan meluncur menjelang akhir tahun.


Saudara kembar Subaru BRZ dan Toyota GT86 berasal dari pabrik yang sama di Jepang, yakni pabrik perakitan Gunma Subaru. New BRZ dan Toyota GR86 menampilkan mesin boxer turbocharged yang lebih bertenaga, yang bakal menjadi varian dari unit FA24 turbo 260 HP 2.4 liter yaitu Subaru Legacy dan Subaru Ascent.

Dua sedan sport coupe kompak tersebut, Subaru BRZ dan Toyota GT86, akan bermigrasi pada platform TNGA Toyota bersama dengan adopsi mesin flat-four turbocharged.

Subaru BRZ dan Toyota GT86 dipuji karena handling yang luar biasa, tapi keluhannya fokus pada mesin boxer 2.0 liter yang kurang torsi. Beralih ke unit turbocharged akan menyelesaikan masalah itu. (TERAS.ID)

Berita Terbaru