Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Kembali Ingatkan Protokol Kesehatan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 10 Agustus 2020 - 13:55 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur  Ampera AY Mebas kembali mengingatkan agar masyarakat untuk sungguh-sungguh mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan covid-19.

Penegasan ini disampaikan Ampera menanggapi peningkatan kasus positif covid-19 yang cukup tinggi di Barito Timur.

"Masyarakat harus lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan covid-19," kata Ampera lewat pesan Whatsapp Senin 10 Agustus 2020.

Protokol kesehatan yang dimaksudnya yakni, mengenakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak serta mengurangi aktivitas di keramaian.

Seperti diketahui, Minggu kemarin, terjadi peningkatan kasus positif covid-19 terbanyak di Barito Timur yaitu 13 kasus yang berasal dari Kecamatan Dusun Tengah dan Kecamatan Dusun Timur masing-masing sebanyak 6 dan 7 kasus.


Sementara itu Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Simon Biring, menyampaikan kemungkinan terus meningkatnya kasus positif di daerah setempat.

"Bisa ada peningkatan kasus hari ini, sekarang saya mau atur supaya yang rapid testnya reaktif bisa dipulangkan dan isolasi mandiri di rumah," kata Simon di kantornya.

Hingga Minggu kemarin, total akumulasi pasien positif covid-19 Barito Timur berjumlah 63 orang. Dari jumlah itu, 39 orang dinyatakan sembuh, 23 orang masih dalam perawatan dan satu orang meninggal dunia saat dalam perawatan di Palangka Raya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru