Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Katingan Hadiri Penutupan Rehabilitasi Sosial Narkotika dan Pelatihan Kemandirian di Lapas Narkotika Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 Agustus 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang menghadiri penutupan rehabilitasi sosial narkotika dan pelatihan kemandirian di Lembaga Pemasyarakatan khusus atau Lapas Narkotika Kelas II A Kasongan, Senin, 10 Agustus 2020.

Dalam acara yang digelar di balai belakang Lapas kusus Narkotika Kelas II A Kasongan ini juga dihadiri Kepala Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Kalimantan Tengah, Ilham Djaya, dan Kepala Badan Narkotika Nasional atau BNN Provinsi Kalteng Brigjen Pol Edi Swasono serta undangan lainnya termasuk puluhan warga binaan yang menjadi peserta sosial narkotika dan pelatihan kemandirian.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang mengatakan sejauh ini koordinasi antara pemerintah daerah dengan FKPD termasuk Lapas kusus Narkotika Kelas II Kasongan  sudah lebih baik. "Dan kami yakin setiap upaya tidak bisa dilakukan dengan sendiri-sendiri tanpa melakukan sinergisitas. Disitulah peran kita, dan di Katingan koordinasinya sudah kebih baik," katanya.

Pihak Pemkab Katingan, kata Sunardi Litang siap mendukung apapun program-program Kementerian Hukum dan Ham.

"Tadi Kepala BNNP bilang soal urusan pencegahan narkotika, dan dalam upaya kita pencegahan narkotika itu tidak bisa ditentukan sendiri-sendiri tentu kita harus sinergi," katanya.

Salah satu bentuk dukungan itu, kata Sunardi Litang yakni Pemkab Katingan sejauh ini telah menghibahkan tanah untuk bangunan BNK kabupaten.

"Mudah-mudahan kedepan kalau bangunan gedungnya sudah selesai kita akan serahkan ke BNNP,".

Dalam kesempatan ini pula Sunardi Litang Berharap agar warga binaan di Lapas kusus Narkotika Kelas II A Kasongan setelah nantinya selesai menjalani masa hukuman bisa kembali di tengah masyarakat dengan menjalani pekerjaan yang tidak bertentangan dengan hukum. 

"Untuk bandar sabu kita berharap insaf, dan jangan sampai yang pemakai keluar jadi bandar," tegasnya.

Hal ini, imbuh Wabup Sunardi kedepan perlu dirumuskan pola pembinaannya. Pasalbya BNK kabupaten bersama BNNP selalu bersinergi dengan  pihak Lapas Narkotika Kasongan, dan itu memang merupakan tugas bersama. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru