Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Gelar Lomba Menggambar Sambut HUT RI

  • Oleh Budi Yulianto
  • 10 Agustus 2020 - 23:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalteng melalui Direktorat Lalu Lintas menggelar lomba menggambar dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia yang ke-75. Lomba tersebut diperuntukan untuk murid SD dan pelajar SMP.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Dirlantas Kombes Pol Jafar Sodiq mengatakan, lomba ini mengangkat tema 'Nasional dan Kebangsaan'

"Teknis pendaftarannya para peserta bisa mendaftarkan diri di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres masing-masing pada tanggal 10 hingga 16 Agustus 2020. Pelaksanaan lomba di Satlantas Polres masing-masing pada tanggal 18 Agustus," kata Dirlantas, Minggu, 9 Agustus 2020.

Dia menuturkan, pemenang lomba akan diumumkan langsung oleh para juri dari Dinas pendidikan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta dari anggota Polres setempat. 

Kemudian, hasil karya lomba dari juara pertama, kedua dan ketiga akan dikirim ke Polda Kalteng. Selanjutnya, dilakukan penilaian oleh Juri dari Polda yang dinilai pihak dinas terkait dan Seniman Lukis Kalteng bersama Ditlantas.

"Kita tidak mengundang peserta ke Polda mengingat kondisi saat ini masih pandemi. Tapi hasil karyanya dikirim ke Polda dengan kode yang nanti akan kita atur kemudian," ucap Dirlantas.

Untuk teknis penilaian di tingkat Polda, hasil karya akan dipajang seperti pameran di Graha Bhayangkara atau di RTMC Ditlantas Polda Kalteng. Seluruh peserta 1, 2 dan 3 juga dapat melihat langsung proses penilaian itu melalui aplikasi vicon atau zoom.

"Bagi juara 1, 2 dan 3 akan diberikan uang pembinaan, piagam Kapolda dan piala Kapolda Kalteng. Nanti akan diserahkan saat HUT Lantas pada 22 September 2020 dan hasil Karya terbaik akan dipamerkan pada saat acara HUT Lantas," tuturnya. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru