Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Calon Prajurit Bintara TNI Jalani Tahapan Pengecekan Administrasi

  • Oleh Wahyu Krida
  • 12 Agustus 2020 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun  - Sebanyak 124 calon prajurit bintara PK Pelaksanaan pengecekan adminiatrasi kepada calon prajurit Bintara PK yang sudah mendaftarkan diri di Kodim 1014/Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu, 12 Agustus 2020.

Bintara Data Bagian Staf Personil Kodim 1014 Pangkalan Bun Sersan Satu (Sertu) Dingga menjekaskan dari total calon bibtara tersebut rinciannya adalah 120 orang laki-laki dan 4  perempuan.

"Pengecekan administrasi dan kesehatan awal kepada seluruh peserta gunanya untuk memastikan kesiapan fisik dan kelangkapan adminiatrasi yang nantinya akan di pergunakan pada saat proses seleksi di Makorem 102/Panjung Palangka Raya," jelas Sertu Dingga.

Sertu Dingga menjelaskan, dengan adanya pemeriksaan ini harapannya peserta bisa langsung melakukan perbaikan agar saat melaksanakan seleksi mereka sudah siap.

“Bila ada hal-hal yang kurang dan perlu perbaikan dan pengobatan maka secepat mungkin untuk diperbaiki dan diobati, sehingga para calon siap untuk dikirim mengikuti seleksi atau tes terpusat di Korem 102/Panju Panjung,” jelas Sertu Dingga.

Sertu Dingga menjelaskan, kuota rekrutmen prajurit TNI-AD Khususnya di daerah atau wilayah Kabupatej Kobar tetap ada.

"Rekrutmen ini dilakukan lantaran   Indonesia adalah negara maritim dan kepulauan yang cukup luas. Sehingga sepanjang tahun membutuhkan personil prajurit yang cukup banyak dan tangguh dan siap ditempatkan dimana saja sesuai program komando atas sebagai alat pertahanan dan keamanan negara," jelas Sertu Dingga. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru