Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Sikap Supian Hadi Pada Pilkada Kotim 2020

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Agustus 2020 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Supian Hadi yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Kotim punya sikap politik dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah atau Pilkada Kotim 2020.

Sikap politiknya yakni mengaku siap memenangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang ditunjuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Alasannya karena dirinya saat ini merupakan kader partai berlambang banteng moncong putih tersebut. 

"Kalau saat saya bertugas sebagai Bupati Kotim saya netral. Namun saat cuti, saya sebagai kader PDIP akan siap memenangkan calon bupati dan wakil bupati serta gubernur dan wakil gubernur yang diusung PDIP," ujar Supian, Kamis, 13 Agustus 2020. 

Ia menegaskan bahwa itu tidak berpengaruh terhadap siapa saja yang ditugaskan oleh pimpinan pusat untuk maju pada Pilkada Kalteng dan Kotim nantinya. Karena saya sebagai kader patuh terhadap instruksi partai. Khusunya untuk kemenangan di Kotim ini. 

"Yang pasti untuk di Kotim, saya akan berupaya maksimal untuk memenangkan calon yang diusung partai pada saat Pilkada 9 Desember 2020 mendatang," terang Supian. 

Sementara, untuk Pilkada Kotim sendiri. PDIP Pusat sudah mengumumkan bakal calon bupati dan wakil bupati yang mereka usung. Yakni Halikinnor dan juga Irawati. 

Halikinnor dikenal sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim. Sedangkan Irawati merupakan adik kandung dari Supian Hadi. Untuk maju, mereka membutuhkan 1 kursi lagi. Sehingga harus berkoalisi dengan partai lain. Karena syarat mendaftar sebagai calon bupati yaknib8 kursi. 

Sementara, untuk Pilkada gubernur dan wakil gubernur. PDIP pusat belum mengumunkan siapa yang kan mereka usung. Sehingga belum diketahui, siapa yang bakal dimenangkan oleh Supian Hadi. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru