Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengurus Asbadata Palangka Raya Periode 2020-2024 Dikukuhkan

  • Oleh Hendri
  • 13 Agustus 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 60 orang pengurus Asosiasi Bawi Dayak Budaya dan Wisata (Asbadata) Palangka Raya masa bakti 2020-2024 resmi dikukuhkan.

Pengukuhan itu dilaksanakan oleh Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah di gedung Palampang Tarung, Kamis 13 Agustus 2020.

Umi Mastikah menyampaikan asosiasi ini penting dan perlu dibentuk lantaran kehidupan perempuan Dayak secara umum masih tertinggal.

Ketertingalan itu hampir terjadi pada semua sektor kehidupan, baik di bidang ekonomi, sosial, politik, maupun dibidang pendidikan.

"Sebagai pimpinan daerah kami menganggap perlu adanya sebuah wadah bersama untuk mencari jalan keluar atas problem tersebut," ujarnya.


Dia berharap, Asbadata yang telah dikukuhkan dapat berkontribusi dalam mendukung program pemerintah membantu memaksimalkan potensi yang dimiliki perempuan dayak agar dapat eksis dan mampu bersaing.

"Bawi Dayak harus terangkat dan maju bersama dengan elemen-elemen lainnya. Semoga pengurus melaksanakan dan menjalankan programnya dengan baik serta amanah," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru