Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Truk Tabrak Pemotor di Desa Jemaras, Seorang Pengendara Tewas Setelah Terseret Lebih 10 Meter

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Agustus 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebuah truk tangki menabrak pengendara motor di Jalan Tjilik Riwut Km 39, Desa Jemaras, Kecamatan Cempaga. Akibatnya, pengendara motor tewas setelah terseret truk lebih dari 10 meter. Sedangkan penumpangnya, mengalami luka-luka.  

Kecalakaan tersebut terjadi pada Kamis, 13 Agustus 2020 sekitar pukul 14.30 WIB. Korban meninggal dunia yakni Melda (20), sedangkan temannya yang dibonceng dan selamat juga perempuan berumur 16 tahun. 

Untuk sopir truk, tidak mengalami luka-luka. Namun belum diketahui identitasnya. Sedangkan kasus tersebut masih ditangani aparat kepolisian dan dibenarkan oleh Kapolsek Cempaga Iptu Dwi Susanto. 

"Benar tadi ada kejadian laka lantas, namun kami hanya bantu data awal saja. Sedangkan penanganan langsung unit Laka Lantas Satlantas Polres Kotim," ujar Dwi. 

Sementara itu, dari data yang dihimpun Borneonews.co.id, kecelakaan lalu lintas bermula ketika korban dan temannya berboncengan dari arah Sampit menuju Palangka Raya. 

Sesampainya di TKP, tiba-tiba pengemudi berbelok dan berhenti di bahu jalan sebelah kiri. Dari belakang, sebuah pikap berupaya melakukan pengereman. Namun, hal itu membuat sopir truk kaget dan langsung menghindari (menabrak pikap) dengan banting stir ke arah kiri. 

Akibat hal itu, truk menabrak sebuah motor Supra X 125 yang terparkir di bahu jalan. Korban bersama temannya terseret mencapai 10 meter lebih. 

Karena kecelakaan tersebut, korban tewas saat dibawa ke Puskesmas, sedangkan temannya selamat namun mengalami luka-luka di beberapa bagian tubuhnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru