Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim terus Berupaya Pulihkan Krisis Kesehatan dan Ekonomi, Ini Langkah yang Dilakukan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Agustus 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotim terus berupaya memulihkan krisis kesehatan dan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi. 

"Instruksi Pemerintah Pusat, secara umum yakni memulihkan krisis kesehatan dan ekonomi akibat pandemi Covid-19," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Jumat, 14 Agustus 2020. 

Hal tersebut adalah yang utama, meskipun tentunya harus mewaspadai penyebaran luas Covid-19. Sehingga, sejumlah terobosan mulai diambil oleh pemerintah, agar perekonomian terus membaik. 

"Dampak Covid-19 ini sangat luas, jadi kami tidak bisa gegabah dalam mengambil keputusan. Karena kesehatan dan ekonomi sangatlah penting untuk kemajuan masyarakat dan daerah," kata Supian. 

Pemerintah Kotim sendiri dalam beberapa pekan terakhir terus mengambil berbagai macam kebijkan. Mulai dari memperbolehkan kegiatan resepsi pernikahan, hingga kegiatan bazar UMKM dan juga para penggiat seni. 

"Perhotelan juga sudah mulai buka, dan juga beberapa penunjang ekonomi daerah dan masyarakat juga sudah mulai berjalan. Yang pasti, semua harus menjalankan protokol kesehatan," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru