Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pegawai Dishub Kalteng Bertugas di Jembatan Timbang Pasar Panas Positif Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 14 Agustus 2020 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Seorang pegawai Dinas Perhubungan atau Dishub Kalteng yang bertugas di Jembatan Timbang Pasar Panas Kabupaten Barito Timur terkonfirmasi positif covid-19.

"Seorang pegawai yang bekerja di jembatan timbang terkonfirmasi positif covid-19," kata Koordinator Bidang Penanganan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Jimmi WS Hutagalung di Tamiang Layang, Jumat, 14 Agustus 2020.

Lanjutnya, yang bersangkutan selama bertugas di jembatan timbang, tinggal di Mess Perhubungan Pasar Panas, Kecamatan Benua Lima.

Sementara itu, Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas, Simon Biring menjelaskan, pasien tersebut saat ini menjalani perawatan di Palangka Raya karena terkonfirmasi positif saat berada di sana.

"Dia diisolasi di Asrama Haji Palangka Raya, hanya datanya yang masuk Barito Timur karena 14 hari terakhir dia masih di Barito Timur," kata Simon.


Dia juga menduga bahwa pasien tersebut terpapar covid-19 saat berada di Palangka Raya, namun menurutnya, gugus tugas di Barito Timur tetap akan melakukan penelusuran kontak untuk mengantisipasi kemungkinan terpaparnya di Barito Timur.

Dengan pertambahan satu kasus positif tersebut, maka total kasus positif covid-19 di Barito Timur menjadi 71 kasus. Dari jumlah tersebut 39 orang dinyatakan sembuh, 31 orang masih berada dalam perawatan serta 1 orang meninggal dunia.

Selain pasien positif covid-19, saat ini terdapat 38 orang pasien suspect yang menjalani isolasi. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru