Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kawasan Wisata Kereng Bangkirai Akan Dibuka, Pengunjung Dibatasi

  • Oleh Hendri
  • 15 Agustus 2020 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah mengatakan, kawasan wisata Kereng Bangkirai sebentar lagi akan dibuka untuk umum. Terkait itu, jumlah pengunjung akan dibatasi hanya 30 sampai 50 persen per hari.

"Nah dalam hal ini, wisata tak serta merta dibuka begitu saja tapi telah melalui proses dan tahapan. Tim satgas sudah turun ke sana untuk melakukan verifikasi. Dari verifikasi itu apabila dinyatakan layak dan memenuhi syarat, maka nanti siap segera dibuka," kata Umi Mastikah, Sabtu 15 Agustus 2020.

Umi menuturkan, sejak awal bulan ini, Divisi Asistensi dan Pengawasan Protokol Kesehatan telah gencar melakukan sejumlah tahapan sosialisasi ke kawasan wisata.

Termasuk Dermaga Kereng Bangkirai dalam rangka persiapan pembukaan kembali tempat wisata dalam penjajakan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). 

Menurutnya, pembukaan tempat wisata merupakan arahan dari Presiden RI untuk mempercepat pemulihan ekonomi dengan pengetatan protokol kesehatan.

"Biarpun dibuka, tapi tidak dilepas begitu saja. Demi keselamatan masyarakat, saat dibuka nanti maka tiap hari terus diawasi petugas protokol kesehatan," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru