Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Yakin Anggota Paskibraka Tampil Baik Meski Hanya 3 Hari Latihan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Agustus 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang berjumlah 75 orang telah dikukuhkan oleh Bupati Kotim Supian Hadi pada Minggu, 16 Agustus 2020. Siapa sangka, mereka ternyata hanya memiliki waktu 3 hari untuk latihan. 

Kendati demikian, Bupati yakin mereka mampu tampil dengan baik pada HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI) di Stadion 29 November Sampit, 17 Agustus 2020. 

"Mereka hanya 3 hari latihan, namun saya yakin mereka bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik," ujar Supian Hadi, Minggu, 16 Agustus 2020. 

Keyakinan tersebut bukan tanpa sebab, karena dalam 3 hari terakhir, Supian langsung turun ke lapangan untuk melihat latihan mereka. Hal itupun sudah cukup membuktikan kepada dirinya, bahwa 75 anggota Paskibraka itu memiliki tekat yang kuat untuk bertugas, mengibarkan Bendera Merah Putih di puncak tertinggi. 

"Tekad dan kemauan, serta kegigihan mereka sangat terlihat saat latihan. Itulah mengapa saya juga percaya mereka bisa bertugas dengan baik," kata Supian. 

Mereka juga siap dan berani bertanggung jawab agar bisa sukses besok. Supian Hadi meminta kepada seluruh masyarakat untuk berdoa agar besok bisa berjalan dengan baik. 

Sementara itu, selama latihan, mereka tetap menerapkan protokol kesehatan. Penggunaan masker dan juga menjaga jarak, serta tidak bersentuhan terus dijalankan. Hal itu juga akan diterapkan saat pengibaran bendera nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru