Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Masyarakat dan Pedagang Pasar Tangkiling Dirapid Test

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 16 Agustus 2020 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Puluhan Masyarakat dan para pedagang pasar sembako di Kelurahan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya dilakukan rapid test, Minggu 16 Agustus 2020.

"Ada 56 orang pedagang maupun masyarakat yang berada di kawasan sekitaran pasar tersebut mengikuti rapid test Covid-19,” ucap Kapolsek  Bukit Batu Iptu Muludin melalui Wakiknya, Ipda Manton Sidabariba saat memimpin kegiatan tersebut.

Ia menjelaskan, sampel dari rapid tes tersebut akan dibawa ke Puskesmas Kelurahan Tangkiling untuk dilakukan uji reaktif. 

Masyarakat dan para pedagang yang hendak mengetahui hasilnya dapat ditanyakan pada saat hari dan jam kerja operasional di puskesmas setempat.

“Apabila dari rapid tes tersebut ada yang dinyatakan reaktif, maka akan ditangani oleh pihak Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya untuk dilakukan tindakan medis selanjutnya,” pungkas Manton.

Selain menggelar rapid test, petugas juga menyampaikan sosialisasi tentang pendisiplinan protokol kesehatan. Itu dilakukan untuk mencegah resiko penularan Virus Corona, seperti wajib menggunakan masker, menjaga jarak fisik dan kondisi kesehatan. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru