Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengendara di Lamandau Dihentikan Serentak saat Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 17 Agustus 2020 - 15:15 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Puluhan pengendara di Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau dihentikan serentak oleh petugas gabungan dari Polri, TNI, dan Satpol PP, Senin, 17 Agustus 2020 saat peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

Penghentian pengendara itu sebagai tindak lanjut atas imbauan Kementerian Sekretariat Negara RI yang mewajibkan menghentikan seluruh aktivitas masyarakat secara serentak saat peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan.

Tak hanya dihentikan, pengendara juga diwajibkan untuk turun dari kendaraannya dan mengambil sikap sempurna selama tiga menit dengan arahan dari petugas.

Kegiatan itu merupakan bagian dari peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang terpusat di Istana Negara, Jakarta, dengan diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota se Indonesia secara virtual.

Kabag Ops Polres Lamandau, AKP Agus Prio Wibowo mengatakan, penghentian ini dalam rangka mengenang jasa para pahlawan dengan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk sejenak menghentikan aktivitas kegiatannya selama 3 menit.

“Pada detik-detik proklamasi seluruh masyarakat diminta untuk mengheningkan cipta, mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan,” kata Agus Prio Wibowo.

Selain itu, pengendara juga mematuhi imbauan dari petugas itu. Dan mengikuti anjuran yang disampaikan.

“Kegiatan hanya dilaksanakan selama tiga menit, pada peringatan detik-detik proklamasi tepat pukul, 10.17 WIB, dengan mengambil sikap sempurna berdiri tegak,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru