Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Kasongan Lama Raih Terbaik I Lomba Desa Isen Mulang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Agustus 2020 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir mendapatkan penghargaan Lewu Isen Mulang atau Desa Pantang Mundur. Penghargaan ini diberikan Bupati Katingan, Sakariyas, usai upacara peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI, Senin, 17 Agustus 2020.

Kelurahan Kasongan Lama meraih penghargaan terbaik I, disusul Desa Tewang Rangkang Kecamatan Tewang Sanggalang Garing dan Desa Mekar Tani, Kecamatan Katingan Kuala, sebagai terbaik II serta III.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras bersama dengan bhabinkamtibmas dan babinsa, Kelurahan Kasongan Lama mendapatkan piagam penghargaan terkait program Desa Isen Mulang yang dicetuskan Kapolda Kalimantan Tengah," kata Lurah Kasongan Lama, Dirmansyah.

Selain dilaksanakan di tingkat polda, lomba desa pantang mundur ini juga digelar kembali untuk Polres Katingan, yakni atas prakasa Polres Katingan.

Menurutnya, ada 3 kategori yang menjadi penilaian pada lomba tersebut. Yakni ketahanan pangan, tangguh dalam penanganan covid-19, dan penanggulangan karhutla.

Dirmansyah mengharapkan, penghargaan menjadi motivasi pemerintah kelurahan bersama masyarakat untuk terus meningkatkan program ke depannya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru