Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Terbakar Ketika Ditinggal Pemiliknya Bekerja

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Agustus 2020 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebuah rumah di Gang Keluarga, Jalan Tanah Mas, Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hangus terbakar, saat ditinggal pemiliknya bekerja. 

Rumah tersebut milik Rahmad, yang bekerja di Kelurahan Tanah Mas. Saat itu dirinya sedang berada di kantor, dan mendengar dua kali ledakan di belakang kantor. 

Setelah dilihat, ternyata api sudah mulai membesar membakar rumahnya. Hal itupun membuat dirinya kaget, dan meminta tolong dengan warga untuk berupaya memadamkannya. 

Namun upaya pemadaman dengan peralatan seadanya gagal dilakukan. Api malah bertambah menjadi besar. Hingga melahap bangunan yang berbahan kayu tersebut. 

"Api dengan cepat membakar bangunan rumah tersebut, dan baru bisa dipadamkan setelah ada bantuan pemadaman dari Tim Poslap Kecamatan Baamang, dengan sebuah mobil tangki dari BPBD," ujar Janu, salah seorang warga daerah tersebut, Selasa, 18 Agustus 2020. 

Kebakaran terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Belum diketahui persis darimana asal api. Namun diduga api muncul dari bekas bakaran ikan yang belum padam sempurna. 

Sementara, kebakaran tersebut sendiri masih ditangani oleh pihak Polsek Baamang. Sedangkan harta benda korban yang ada di dalam rumah juga tidak sempat di selamatkan. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian kemungkinan besar mencapai puluhan juta rupiah. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru