Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jamaah Masjid Agung Al Mukarram Kapuas Salat Hajat Berjamaah Doakan Pandemi Covid-19 Berakhir

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Agustus 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Badan Pengelola Masjid Agung Al Mukarram telah melaksanakan Salat Hajat berjamaah menyambut Tahun Baru Islam 1442 Hijriah.

Ketum ICMI Kapuas, Junaidi menambahkan, pelaksanaan salat hajat juga dalam rangka mendoakan agar pandemi covid-19  segera berakhir.

"Ini juga sebagai langkah kita untuk terus mendoakan agar Kabupaten Kapuas senantiasa diberikan kedamaian, keamanan, ketertiban, dan kesejahteraan," ucap Junaidi, Kamis, 20 Agustus 2020.

Selain melaksanakan salat hajat berjamaah, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pembacaan yasin, istighotsah kubro, tahlil, dan shalawat asyghil.

Sementara itu, Ketua Umum MUI Kapuas KH Nurani Sarji yang memipin Salat Hajat  juga memberikan ceramah seusai salat yang diikuti sejumlah jamaah masjid ini.

"Ada beberapa hikmah yang harus direnungkan dalam pergantian tahun ini. Untuk itulah kami adakan kegiatan rutin setiap malam menyambut Tahun Baru Islam ini," kata Nurani Sarji.

Adapun, lanjut dia hikmah yang bisa direnungkan di antaranya, agar dapat menjadikan ketulusan hati, kebulatan tekad dan kegigihan dalam menghadapi berbagai rintangan sebagai modal utama untuk membentuk masyarakat kokoh dan berakhlak mulia.

Hikmah lainnya untuk mengobarkan semangat perjuangan tanpa putus asa dan rasa optimisme yang tinggi, yaitu semangat berhijrah dari hal-hal yang buruk kepada yang baik dan bahkan ke hal-hal yang lebih baik lagi.

“Mari kita kokohkan semangat persaudaraan dengan terus membina hubungan yang baik antar sesama, seperti yang dicontohkan Rasulullah SAW saat beliau mempersaudarakan kaum Muhajirin dan Anshar," sebutnya. (DODI RIKZIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru