Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kobar Dukung Pembangunan Jembatan Cable Stayed Jadi Ikon Daerah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Agustus 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyatakan mendukung pembangunan Jembatan Cable Stayed atau kabel pancang yang membentang di atas Sungai Arut dan dijadikan ikon daerah.

Wakil Ketua II DPRD Kobar, Bambang Suherman menyampaikan itu. Namun, karena anggaran yang dibutuhkan besar, dia menyarankan pemkab dapat melobi pemerintah pusat untuk mengucurkan bantuan.

"Pembangunan jembatan ini merupakan komitmen bersama antara eksekutif dan legislatif. Kami mendukung pembangunannya," kata Bambang Suherman, Jumat, 21 Agustus 2020.

Dia juga berpesan, pembangunan jembatan jangan mengganggu pekerjaan prioritas lainnya. Untuk itu, pemerintah daerah bisa menggunakan Dana Alokasi khusus dari APBN, sehingga perlu pendekatan ke pemerintah pusat.

"Mengingat anggaran kita sangat terbatas, selain itu harus dibagi rata dengan pembangunan lainnya, sehingga membutuhkan dukungan dari Pemprov Kalteng maupun pusat," kata dia.

Bambang Suherman menambahkan, pembangunan infrastruktur merupakan program prioritas dalam pengembangan daerah. Salah satunya sebagai upaya percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Jembatan tersebut tuntutan pertumbuhan perekonomian Kabupaten Kobar, karena menghubungkan kabupaten tetangga seperti Lamandau dan Sukamara, bahkan dengan Provinsi Kalimantan Barat," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru