Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Nilai Pasar Tidak Fungsional karena Perencanaan Tak Matang

  • Oleh Naco
  • 23 Agustus 2020 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Khozaini meminta pemkab untuk merencanakan secara matang setiap pembangunan pasar, baik dalam kota maupun di kecamatan.

"Kita menyayangkan banyak pasar yang dibangun dengan dana miliaran rupiah, akan tetapi sudah bertahun-tahu ini tidak fungsional. Bahkan ada yang mangkrak," kata Khozaini, Minggu, 23 Agustus 2020.

Khozaini menyebutkan itu terjadi lantaran perencanaan yang tidak matang. Harusnya itu menjadi perhatian agar proyek itu tidak asal dikerjakan.

"Sayang sekali berapa uang negara di situ dikeluarkan. Pedagang juga turut terdampak dari adanya proyek itu," tegasnya.

Seperti Pasar Mangkikit, sejak 2015 silam sampai kini belum selesai. Lalu, Pasar Eks Mentaya yang menuai keluhan pedagang lantaran lokasinya tidak strategis. Selanjutnya, pasar ikan di Jalan Ahmad Yani, dan pasar di Kecamatan Kota Besi.

Khozaini menegaskan setiap pembangunan itu harus direncanakan secara matang, agar saat selessi langsung digunakan dan tidak dibiarkan berlama-lama sampai akhirnya rusak.

Dia mengaku prihatin, sudah beberapa kali kepala SOPD di instansi itu berganti namun tidak mampu juga menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di pasar tersebut.

"Kita juga tidak tahu apa persoalannya sehingga sulit dituntaskan. Harusnya jika ada masalah bisa disampaikan ke kami dan kita cari jalan ke luarnya," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru