Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Otoritas Victoria Australia Laporkan 13 Orang Korban Meninggal Covid-19

  • Oleh Teras.id
  • 23 Agustus 2020 - 20:41 WIB

TEMPO.CO, Sydney – Otoritas kesehatan Victoria, Australia, melaporkan 13 orang meninggal akibat terpapar Covid-19 pada Sabtu, 22 Agustus 2020.

Sementara jumlah kasus baru harian Covid-19 atau Corona berada tetap di bawah 200 hingga hari kedua. Sekitar 80 persen korban meninggal Covid-19 berada di Victoria.

Saat ini, jumlah total korban meninggal sebanyak 485 orang dan sekitar 24,500 kasus infeksi di Australia.

“Senang rasanya selama dua hari berturut-turut kasus baru harian Covid-19 berada di bawah 200 kasus,” kata Brett Sutton, kepala kesehatan Victoria, seperti dilansir Reuters pada Sabtu, 22 Agustus 2020.

“Kami berada dalam tren turun.” Sutton mengatakan cara terbaik menghindari terjadinya gelombang ketiga Covid-19 adalah membuat jumlah kasus baru harian turun serendah mungkin.

Otoritas Victoria melaporkan 182 kasus baru harian pada Sabtu atau turun drastis dari 700 kasus baru harian pada dua pekan lalu.

Soal ini, Premier Victoria, Daniel Andrews, mengatakan dia berharap pengetatan pembatasan kegiatan publik bisa berdampak langsung pada turunnya jumlah kasus Covid-19.

“Ini sulit dan menyakitkan. Saya tahu. Tapi jika kita bisa tetap pada jalur ini maka kita akan berada di sisi sebelah sana. Lalu kita akan buka kembali kegiatan ekonomi,” kata Daniel Andrews.

Sedangkan di New South Wales, yang merupakan negara bagian terpadat, ada 10 kasus baru Covid-19. Ini termasuk seorang petugas keamanan yang berjaga di Harbour Marriott Hotell, yang digunakan untuk karantina warga yang kembali dari luar negeri. (TERAS.ID)

Berita Terbaru