Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim 1016 Palangka Raya Pimpin Apel Penanggulangan Huru-hara Kesiapan Pilkada 2020

  • Oleh Hendri
  • 24 Agustus 2020 - 10:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa memimpin apel pasukan Penanggulangan Huru-Hara (PHH), Senin 24 Agustus 2020.

Kegiatan ini merupakan proses dalam upaya mengantisipasi dan menghadapi terjadinya kerusuhan massa menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020.

Putra Yasa menyampaikan kepada seluruh prajurit agar sama-sama melaksanakan perintah dalam rangka mengamankan bagian dari penyelenggaraan atau tahapan Pilkada serentak Tahun 2020.

"Tetap jaga netralitas TNI selama melaksanakan pengamanan dan pegang teguh prosedur yang ada saat melaksanakan pengamanan. Seluruh Prajurit harus memahami dan mematuhi kewajiban dan larangan yang dituangkan dalam buku saku prajurit tentang netralitas TNI, tetap berikan rasa aman kepada masyarakat serta tetap jaga kondusifitas wilayah selama melaksanakan kegiatan pengamanan," ucapnya.

Dia menambahkan, kegiatan apel ini juga untuk mengecek kesiapan seluruh anggota dari masing-masing satuan yang berada di Jajaran Kodim 1016 Palangka Raya sebelum melakukan pengamanan.


"Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini seluruh anggota dapat memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing, serta intens melakukan koordinasi dengan baik kepada seluruh instansi terkait dalam mengawal dan mengamankan tahapan Pilakada serentak tahun 2020 sehingga dapat berjalan dengan aman, damai serta tetap kondusif,” pungkasnya.

Usai menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan, Dandim langsung melakukan pengecekan personel serta memperhatikan alat kelengkapan pengamanan. Sementara itu puluhan anggota melanjutkan latihan. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru