Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Patroli Terpadu Ajak Warga Berperan Aktif Cegah Karhutla

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Agustus 2020 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tim Patroli Terpadu Satgas Penanggulangan Karhutla Kobar melakukan sosialisasi mengajak masyarakat agar berperan aktif dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan, Selasa, 25 Agustus 2020.

Tim Patroli Terpadu dari personel TNI, Polri, dan Manggala Agni serta masyarakat peduli api, melakukan patroli dan sosialisasi kepada warga di Kecamatan Kumai.

Danramil Kumai yang diwakili Serka Karmani mengatakan, selain melakukan patroli ke wilayah yang rawan karhutla, tim patroli juga mendatangi rumah warga untuk memberikan imbauan.

"Kami sampaikan dampak karhutla serta sanksinya. Kecamatan Kumai merupakan wilayah yang sangat rentan terjadi karhutla, karena sebagian wilayahnya merupakan lahan gambut," kata Karmani.

Agar pesan pencegahan karhutla sampai ke masyarakat, tim terpadu terjun langsung ke rumah masyarakat. Mereka juga mengecek debit air serta mendatangi lahan yang rentan terbakar.

Karmani juga mengimbau seluruh masyarakat agar jangan sampai ada yang membakar lahan. Selain itu diharapkan warga juga dapat berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan penanganannya.

"Mari bersama-sama mencegah karhutla, karena dampaknya menyerang kesehatan, pendidikan, dan ekonomi," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru