Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Kemenag Kapuas: Sudah 700 Tanah Wakaf Bersertifikat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Agustus 2020 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas, Ahmad Bahruni menyebutkan sudah 700 tanah wakaf yang bersertifikat.

Bahruni menuturkan jumlah tersebut tersebar hampir di seluruh kecamatan, atas jalinan kerjasama dengan Kantor Badan Pertanahan setempat.

"Jumlah tanah wakaf sebanyak 845. Untuk yang sudah bersertifikat sebanyak 700. Tersisa 145 bidang yang belum," kata Ahmad Bahruni, Selasa, 25 Agustus 2020.

Dia menyebutkan untuk tanah wakaf yang belum bersertifikat tersebut ke depannya akan terus pihaknya genjot dibantu KUA setempat.

"Agar bisa melengkapi berkas permohonan pensertifikatan yang nantinya akan kita teruskan ke BPN untuk diproses," jelasnya.

Ia menyampaikan, berkat kerjasama Kemenag Kapuas dengan Badan Pertanahan Kapuas, target percepatan sertifikasi tanah wakaf di Kabupaten Kapuas diharapkan tuntas seluruhnya.

"Kami mengupayakan memperpanjang kerjasama perihal percepatan sertifikat tanah wakaf ini dengan Badan Pertanahan Kapuas," ucapnya.

Karena ini, lanjut dia juga mendukung program pemerintah dalam penyelesaian sertifikat tanah, termasuk tanah wakaf.

"Ini untuk membantu Nazhir mengelola tanah wakaf secara aman sehingga di kemudian hari tidak ada kasus aset tanah wakaf kita digugat ataupun diambil oleh pihak yang tidak bertanggungjawab," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru