Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru Jadi Poin Pemandangan Umum Fraksi PDIP

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Agustus 2020 - 15:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Fraksi PDI Perjuangan dengan Juru Bicara, Ted Apri Mahendra mengatakan, pedoman adaptasi kebiasaan baru produktif dan aman Covid-19 jadi poin penting dalam pemandangan umum Fraksi PDIP pada rapat paripurna kemarin. 

"Kemarin saya selaku juru bicara menyampaikan sejumlah poin penting yang perlu diperhatikan oleh Pemko Palangka Raya dalam menyusun dan menganggarkan APBD perubahan. Terutama terkait kebiasaan baru dalam era new normal ini," kata Ted pada Rabu, 26 Agustus 2020.

Hal ini disampaikan Ted dalam rapat paripurna DPRD Kota Palangka Raya, setelah sebelumnya pada hari yang sama dilaksanakan paripurna dengan agenda penyampaian sambutan Wali Kota sekaligus pidato pengantar Wali Kota tentang nota keuangan perubahan APBD tahun anggaran 2020. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi di DPRD.

"Poin kami yakni terkait melaksanakan pedoman adaptasi kebiasaan baru produktif dan aman Covid-19 dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan memprioritaskan ketersediaan dana untuk penanganan pandemi Covid-19, yang antara lain bersumber dari alokasi belanja tak terduga," tuturnya.

Selain Ted, enam fraksi di DPRD lainnya yakni fraksi Golkar, fraksi Demokrat, fraksi NasDem, fraksi PAN, fraksi Gerakan Nurani Bangsa (GNB) dan fraksi Perindo-PSI juga masing-masing menyampaikan pemandangan umumnya melalui paripurna video conference.

"Fraksi PDI Perjuangan pun sangat memahami situasi yang tengah dialami saat ini dimana pandemi Covid-19 masih belum mereda, sehingga berdampak signifikan pada ekonomi dan daya beli masyarakat yang berdampak pada lesunya pertumbuhan ekonomi di semua sektor," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru