Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Ajak Masyarakat Kobar Berperan Aktif Cegah Karhutla

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 Agustus 2020 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Irwan Budianur, mengajak seluruh masyarakat Kobar untuk berperan aktif dalam melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kobar.

Hal tersebut disampaikan oleh Irwan Budianur usai mengikuti Apel Siaga Karhutla Kobar di Area Sport Center Sampuraga Baru, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kamis, 27 Agustus 2020.

"Diharapkan masyarakat dapat berperan aktif untuk mencegah terjadinya karhutla. Jika ingim membuka lahan pertanian supaya menghindari cara membakar, hal ini sebagai upaya menghindari terjadinya kebakaran yang cukup luas," kata Irwan.

Anggota Komisi C DPRD Kobar menyampaikan mendukung dan apresiasi langkah-langkah yang dilakukan Pemkab Kobar dalam penanggulangan Karhutla di Kobar. Namun demikian, upaya dan program pemerintah ini harus juga didukung penuh oleh seluruh masyarakat.

Dijelaskannya, banyak sekali dampak buruk dari karhutla ialah menimbulkan kabut asap yang berbahaya, sehingga berdampak pada kesehatan dan lebih luasnnya berdampak pada sektor ekonomi.

"Kami berharap masyarakat betul - betul memahami dampak buruk dari Karhutla, sehingga kita semua berharap di tahun 2020 ini, Kalteng dan Kobar khususnya bebas asap," tandasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru