Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng: Penandatanganan Bersama Pertamina Tingkatkan Penertiban Aset

  • Oleh Budi Yulianto
  • 28 Agustus 2020 - 13:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah atau Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mengatakan bahwa penandatangan nota kesepahaman bersama PT Pertamina (Persero) merupakan salah satu langkah dalam upaya meningkatkan penertiban aset.

“Ini merupakan langkah maju dalam upaya kita untuk meningkatkan penertiban aset dan optimalisasi pendapatan asli daerah kita,” kata Sekda Kalteng.

Sebagaimana diketahui, Pemprov Kalteng bersama Pertamina melakukan penandatangan tersebut tentang optimalisasi dan pemanfaatan aset jalan milik Pertamina di Kabupaten Bartim. 

Penandatanganan yang berlangsung di Aula Jayang Tingang, kantor Gubernur Kalteng pada Kamis, 27 Agustus 2020 itu juga dilakukan bersama Pemkab Bartim. 

Menurut Sekda, kesepakatan itu tidaklah lepas dari dorongan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejaksaan Tinggi Kalteng. “Aset tersebut merupakan aset milik Pertamina dan sudah tercatat di Kementerian Keuangan. Bagaimanapun aset negara harus sama-sama kita jaga,” ungkapnya.

“Kedepan, bagaimana dengan MoU ini kita memberikan nilai plus bagi semua. Seandainya dioperasionalkan jalan angkutan industri dan berbayar, tentu ada kontribusi pendapatan Pemkab dan Pemprov. Kita harapkan dalam penyelesaiannya ada win-win solution, bagaimana aset berkontribusi menunjang pembangunan di Kalteng,” tutur Sekda. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru