Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dirut Pertamina: Harus Jadi Driver Pertumbuhan Ekonomi Nasional dan Bina UMKM

  • Oleh Budi Yulianto
  • 28 Agustus 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati menyebut Pertamina harus menjadi driver pertumbuhan ekonomi secara nasional. Pertamina juga harus melakukan pembinaan terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM). 

“Pertamina sebagai satu-satunya BUMN yang bergerak di bidang energi. Tentunya memerlukan kerja sama dan kolaborasi dengan seluruh pihak terkait sesuai dengan regulasi. Dengan demikian Pertamina akan menjadi driver pertumbuhan ekonomi nasional,” katanya.

Sebelumnya pada Kamis, 27 Agustus 2020, Nicke melakukan penandatangan nota kesepahaman bersama Pemprov Kalteng diwakili Sekda Kalteng Fahrizal Fitri dan Bupati Bartim Ampera A.Y Mebas. 

Penandatanganan itu terkait optimalisasi dan pemanfaatan aset jalan milik Pertamina di Bartim. Nicke juga menyadari masih banyak aset Pertamina yang belum free and clear yang perlu ditata kembali. 

Oleh sebab itu, pihaknya membentuk direktorat yang menangani khusus pengelolaan aset dan mengoptimalkan penggunaannya. "Dengan harapan, aset pertamina yang merupakan kekayaan negara yang tidak terpisahkan dapat dioptimalkan untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat, bangsa dan negara," lanjutnya. 

“Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KPK RI dan Kajati beserta jajarannya yang telah memberikan support luar biasa melakukan pengawalan penataan aset yang ada di Barito Timur,” tuturnya. 

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng, Mukri mengatakan, penandatanganan kesepakatan tersebut berdasarkan MoU yang telah ditandatangani antara Pemprov Kalteng dengan Kejati pada Juni 2020 yang meliputi 4 hal.

“Yang pertama, terkait penertiban dan penyelesaian aset pemda. Kedua, OPD. Ketiga, pengamanan pembangunan proyek strategis daerah. Keempat, penertiban perizinan,” ucapnya. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru