Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Gelar Webinar Ekonomi Kerakyatan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 29 Agustus 2020 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemkab Barito Timur menggelar Webinar bertema ekonomi kerakyatan sebagai kebangkitan ekonomi pada masa new normal di Barito Timur, Sabtu, 29 Agustus 2020.

Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas membuka Webinar tersebut sekaligus menjadi pembicara utama atau keynote speaker Webinar tersebut.

Selain bupati, Webinar  yang dimoderatori Kasi Pengelola Air Dinas Pertanian Inapriani, juga tampil sebagai pembicara, pelaksana Tugas Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pertanian dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Saat membuka Webinar gratis yang terbuka bagi masyarakat umum ini, Bupati Barito Timur menyampaikan bahwa kegiatan Webinar digelar sebagai wadah evaluasi sekaligus menggali gagasan baru bagi pengembangan ekonomi kerakyatan di masa pandemi covid-19.

"Dampak pandemi covid-19 ini membuat ekonomi kerakyatan di Barito Timur mengalami gangguan," kata Ampera.


"Terganggunya ekonomi kerakyatan ini betul-betul sangat di rasakan masyarakat Barito Timur, karena itu melalui Webinar ini saya harapkan bisa mendapatkan masukan atau gagasan untuk pengembangan ekonomi kerakyatan," lanjutnya.

Dia menjelaskan, misi pertama Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur tahun 2018-2023 adalah meningkatkan ekonomi kerakyatan melalui sektor pertanian, hortikultura, perkebunan, peternakan, perikanan, koperasi, UMKM dan perluasan lapangan kerja.

Karena itu, pemerintah daerah akan membentuk tim pengawalan hingga 2023 mendatang guna untuk mensukseskan ekonomi kerakyatan di Barito Timur.

"Saya berharap kedepannya pengembangan ekonomi kerakyatan dapat berhasil dan dapat mensejahterakan masyarakat Barito Timur," jelasnya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru