Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda di Kanamit Tewas Gantung Diri

  • Oleh James Donny
  • 29 Agustus 2020 - 21:01 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Seorang pemuda di Desa Kanamit mengakhiri hidupnya dengan gantung diri menggunakan seutas tali di ruang dapur rumah. Korban diketahui bernama Udi (27) warga Jalan Trans Palangka Raya - Bahaur Desa Kanamit, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau.

Dia ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa oleh ayahnya yang baru saja datang dari Palangka Raya.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Maliku Ipda Leaser membenarkan adanya kejadian ini adi Desa Kanamit Kecamatan Maliku dan korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal.

Berdasarkan kronologis, Sabtu 29 Agustus 2020 sekitar jam 14.00 WIB, ketika ayah korban bernama Jami (50) yang datang dari Palangkaraya ke rumahnya dan kemudian mengetuk pintu rumah sampai beberapa kali, tapi tidak ada jawaban.

Jami kemudian membuka pintu samping rumah yang tidak terkunci. Saat masuk rumah kemudian menuju ke ruang dapur, ayah korban melihat anaknya dalam posisi tergantung dengan seutas tali nilon yang terikat di kayu atap dapur, dengan kondisi tubuh sudah kaku.

Mengetahui kejadian itu ayah korban memberitahu kepada tetangganya Syahruni (54) bahwa anaknya ditemukan meninggal gantung diri di dalam ruang dapur rumah.

Syahruni bersama ayah korban kemudian kembali mendatangi TKP untuk memastikan kejadian tersebut, dan benar bahwa korban sudah dalam keadaan meninggal dunia tergantung dengan seutas tali nilon warna biru dan hijau di kayu tiang atap dapur rumah.

Selanjutnya saksi Syahruni melaporkan hal tersebut melalui telepon ke Anggota Polsek Maliku. Petugas Polsek Maliku bersama petugas Puskesmas Maliku kemudian mendatangi TKP dan menemukan korban dengan posisi gantung diri di kayu tiang atap dapur rumah dengan menggunakan seutas tali nilon warna biru dan hijau dengan tali simpul hidup.

Setelah melakukan olah TKP dan VER, petugas menyerahkan korban kepada keluarga, dan mengamankan barang bukti seutas tali nilon warna biru dan hijau panjang sekitar 2,5 meter.

Kapolsek Maliku Ipda Leaser mengatakan dalam kejadian itu Polsek Maliku langsung mengambil tindakan yakni mendatangi TKP, memasang police line, mencatat dan meminta keterangan saksi, membuat laporan polisi, memintakan VER dan melakukan lidik lebih lanjut. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru