Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Resmi Lantik Direksi PD Bajurung Raya

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 31 Agustus 2020 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Setelah dua kali dilakukan rekrutmen terbuka calon Direksi Perusahaan Daerah (PD) Bajurung Raya, akhirnya dua orang dinyatakan terpilih. Yakni Ali Magfur sebagai direktur utama dan Muhammad Sabri sebagai direktur operasional. 

Keduanya resmi dilantik oleh Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana Senin 31 Agustus 2020. Pengambilan sumpah dan pelantikan direksi PD Bajurung Raya dilaksanakan di Aula Bappeda Lamandau. Hadir dalam kegiatan itu seju.lah pihak mulai dari kepala SOPD dan FKPD.

Dalam sambutannya, Bupati Hendra mengatakan, kedudukan PD Bajurung Raya sangat srtategis karena merupakan unit ekonomi dalam menunjang kehidupan perkembangan daerah serta pelayanan umum di Lamandau. 

"Sebab itu, keberadaan PD Bajurung Raya diharapkan menjadi salah satu penggerak bagi perekonomian daerah, antara lain melalui kegiatan usaha dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat baik berupa barang maupun jasa," ungkapnya. 

Selain itu, sebut Bupati, kedepannya juga diharapkan agar PD Bajurung Raya mapu bersaing dalam pertumbuhan dan perkembangan ekonomi yang terjadi di Kabupaten Lamandau. 

"Tentunya saya berharap direksi yang baru dilantik mampu meningkatkan daya saing perusahaan, memperluas jangkauan pelayanan kepada masyarakat serta menjadi agen pertumbuhan ekonomi," ucapnya. 

Ditemui usai dilantik, Dirut Bajurung Raya, Ali Magfur, mengatakan bahwa selain meneruskan program serta unit usaha, pihaknya juga akan berupaya membuka unit usaha baru. 

"Yang sudah ada (unit usaha) ini kebun sawit dan juga Pembangkit Listrik Tenaga Biogas (PLTBg). Untuk kebun sawit seluas 40 hektare, saat ini sudah panen. Sementara untuk PLTBg, kita upayakan secepatnya bisa operasional. Sehingga akan menambah pendapatan daerah," ujarnya. 

Untuk terobosan baru, imbuh dia, akan berupaya di ternak sapi melalui integrasi sapi-sawit. Harapannya nanti unit usaha tersebut dapat menutupi kebutuhan daging lokal bahkan dapat menjadi penyuplai untuk daerah lain. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru