Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPS Kobar Akan Kedepankan Protokol Kesehatan, Masyarakat Diminta Jangan Takut

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 31 Agustus 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan melakukan sensus penduduk secara lansung pada Sepetember 2020. Masyarakat diminta tidak perlu kahwatir karena di tengah pandemi Covid-19 ini, petugas akan mengedepankan protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala BPS Kabupaten Kobar Yul Ismardani, bahwa di tengah pandemi Covid-19 saat ini, setiap petugas akan dilengkapi dengan protokol kesehatan, sesuai anjuran pemerintah.

"Saat petugas terjun ke lapangan, mereka wajib menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan face shiel serta kami bekali hand sanitizer. Kemudian, wajib physical distancing saat bertemu dengan responden," ujarnya, usai kegiatan Kick Off Sensus Penduduk 2020 secara online seluruh kabupaten/kota se - Kalteng yang juga diikuti oleh Bupati Kobar Nurhidyah, Senin, 31 Agustus 2020.

Selanjutnya, masyarakat juga jangan takut. Nantinya, petugas sensus akan dibekali surat tugas dari kabupaten dan menggunakan atribut petugas. Seperti, rompi BPS, tanda pengenal BPS yang ada barcodenya.

"Sehingga kami mengimbau kepada masyarakat, terimalah petugas sensus penduduk 2020 dan berikan data yang jujur dan sebenar - benarnya untuk mewujudkan satu data kependudukan," ungkapnya.

Diinformasikan bahwa BPS Kobar akan melakukan sensus penduduk langsung mulai 1 - 15 September 2020 dengan menurunkan 230 petugas yang disebar di 6 kecamatan di Kabupaten Kobar.

"Sensus penduduk ini sangat penting, nantinya kita akan memiliki satu data kependudukan. Sehingga ketika ada kebijakan pemerintah itu akan tepat. Dengan data yang akurat kebijakan akan lebih tepat," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru