Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi PKB DPRD Palangka Raya Dirikan Sanggar Bantu Peserta Didik Belajar Online

  • Oleh Hendri
  • 01 September 2020 - 15:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Fraksi PKB DPRD Palangka Raya, Yudhi Karlianto Manan mendirikan sanggar belajar dirumahnya untuk membantu peserta didik mengikuti pelaksanaan pembelajaran jarak jauh secara online.

Yudhi mengatakan, sanggar tersebut ia dirikan sebagai bentuk nyata partisipasi PKB terhadap penanganan dampak pandemi Covid-19 sesuai instruksi Ketua Umum DPP PKB  Abdul Muhaimin Iskandar.

“Tujuannya yakni memberikan kesempatan yang sama dan merata kepada para peserta didik dalam mengikuti pembelajaran jarak jauh pada masa pandemi," katanya, Selasa 1 September 2020.

Anggota Komisi B ini menjelaskan, sanggar belajar tersebut dilengkapi fasilitas jaringan internet yang memadai sebagai sarana belajar para peserta didik kurang mampu dalam mengikuti kegiatan pembelajaran jarak jauh.

Selain itu pembelajaran yang diajarkan di sanggar tetap mengacu pada materi yang dikeluarkan oleh sekolah.


“Proses kegiatan belajar mengajar di sanggar tetap memperhatikan protokol kesehatan. Jadi orangtua tidak merasa khawatir saat anaknya mengikuti kegiatan belajar di sanggar. Selain itu anak-anak juga begitu antusias mengikuti arahan dari guru pembimbing sanggar,” terangnya.

Yudhi berharap dengan berdirinya sanggar tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama para peserta didik.

"Setidaknya kami para kader PKB di tengah pandemi Covid-19 seperti ini dapat membantu sesama dalam hal apa pun," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru