Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gugus Tugas Covid-19 Murung Raya terus Berjuang Putus Mata Rantai Penyebaran Corona

  • Oleh Trisno
  • 02 September 2020 - 15:15 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Meskipun angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Murung Raya melandai beberapa pekan terakhir namun tidak menyurutkan upaya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Upaya mulai dari sosialisasi, pembagian masker dan alat pelindung diri, hingga upaya tracking dan screaning terus dilakukan tim dilapangan untuk tetap berupaya menekan angka penyebaran virus mematikan tersebut.

Ketua Gugus Tugas Mura Perdie M Yoseph, Selasa, 1 September 2020 mengatakan, pihaknya terus berupaya maksimal untuk menekan penyebaran Covid-19 di Mura meski memang saat ini angka penularan menurun cukup signifikan.

Namun penurunan kasus katanya sama sekali bukan menjadi alasan bahwa Mura sdh aman dari Covid-19, karena potensi lonjakan kasus masih ada dan penularan bisa terjadi dimana dan kepada siapa saja.

Karena itu dirinya telah memerintahkan seluruh jajaran Gugus Tugas untuk tidak mengendurkan upaya khususnya dalam rangka pencegahan, baik itu menggencarkan sosialisasi tentang protokol kesehatan dan juga upaya tracking dan screaning dilapangan terhadap masyarakat yang memiliki riwayat kontak erat agar tidak terjadi penularan.

Termasuk juga mensosialisasi tentang penegakan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan termasuk menyampaikan bahwa setiap panggaran akan dikenakan sanksi tegas keoada siapapun yang melanggar.

"Kita terus berupaya, meski Melandai namun tim dilapangan terus bekerja siang dan malam, jangan sampai lengah karena potensi peningkatan kasus masih ada dan bisa terjadi," kata Bupati.

Sementara itu, berdasarkan data dari Sekretariat Gugus Tugas saat ini masih terdapat 7 orang warga yang menjalani perawatan karena terkonfirmasi positif Covid-19, namu. Seluruhnya dalam kondisi yang baik dan cukup sehat.

Temasuk juga gadung karantina dan ruang perawatan dan tim medis tetap disiagakan untuk selalu siap ketika ada lonjakan kasus terjadi. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru